Tunjangan Guru Tinggal Tunggu Pencairan

Tunjangan Guru Tinggal Tunggu Pencairan
Tunjangan Guru Tinggal Tunggu Pencairan
TOMOHON- Pemerintah pusat telah mentransfer tunjangan guru senilai Rp4.662.152.000 ke kas Tomohon. Kalangan guru berharap, dana yang digelontorkan pemerintah pusat itu diharapkan segera tersalur.

Hanya saja, proses pencairan masih harus menunggu kelarnya kelengkapan berkas administrasi. "Dana sudah ditransfer pemerintah pusat sejak 30 September dan kami tinggal menunggu kelengkapan berkas untuk pencairan," terang Kepala Dinas Pendapatan, Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Tomohon Ir Harold Lolowang MSc, seperti diberitakan Manado Post (Grup JPNN).

Dijelaskannya, alokasi tersebut terbagi atas dana sertifikasi sebesar Rp4.127.964.000 dan dana non sertifikasi Rp534.188.000. Praktis, dana miliaran rupiah tersebut ‘parkir’ di rekening kas umum daerah sambil menunggu kelengkapan berkas Dinas Pendidikan, Nasional, Pemuda dan Olahraga Tomohon.

Pemerhati pendidikan Marcia Watulingas mendesak agar pemda bisa cepat mengurus pencairan dana tersebut. "Untuk pengurusan berkas sudah harus dilakukan secepatnya karena dana sertifikasi dan non sertifikasi sudah ada karena ini menyangkut kesejehteraan guru-guru," ujarnya.(MP/sam/jpnn)

TOMOHON- Pemerintah pusat telah mentransfer tunjangan guru senilai Rp4.662.152.000 ke kas Tomohon. Kalangan guru berharap, dana yang digelontorkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News