Pendidikan di Perbatasan, Perlu Perhatian

Pendidikan di Perbatasan, Perlu Perhatian
Pendidikan di Perbatasan, Perlu Perhatian
JAKARTA--Salah satu persoalan yang memicu polemik di perbatasan tak lepas dari dunia pendidikan. Selama ini pemerintah terkesan tidak memerhatikan pendidikan di kawasan perbatasan RI-Malaysia, di Kalimantan Barat.

"Jadi, saya berinisiatif untuk mengajak teman-teman Komisi X DPR RI, bersama-sama khusus untuk meninjau apa yang menjadi masalah pendidikan di perbatasan khususnya di Desa Temajuk, Kabupaten Sambas, Kalbar. Kita lihat, apa yang harus diperhatikan untuk pendidikan di daerah perbatasan itu," kata Anggota Komisi X DPR RI, Zulfadhli, Kamis (20/10), di Jakarta.

Tim Komisi X DPR RI dibagi dua. Selain ke Kalbar, tim lainnya meninjau perbatasan RI-Malaysia di Nunukan, Kalimantan Timur. Khusus ke Temajuk, tim Kamis (20/10) bertolak ke Kota Pontianak. Kemudian, melanjutkan perjalanan dengan helikopter, Jumat (21/10) ke Temajuk.

Zulfadhli mengatakan, saat ini DPR tengah membahas RAPBN 2012. Makanya, kata dia, kesempatan ini digunakan untuk berupaya langsung agar bisa mewujudkan program nyata bidang pendidikan khususnya bagi masyarakat perbatasan. Nantinya, dapat langsung dimasukkan dalam APBN 2012 untuk segera direalisasikan.

JAKARTA--Salah satu persoalan yang memicu polemik di perbatasan tak lepas dari dunia pendidikan. Selama ini pemerintah terkesan tidak memerhatikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News