Yeny Yakini PKBN Lolos Verifikasi

Yeny Yakini PKBN Lolos Verifikasi
Yeny Yakini PKBN Lolos Verifikasi
JOMBANG - Ketua Umum PKBN (Partai Kemakmuran Bangsa Nusantara) Zanuba Arifah Chafsoh (Yeni Wahid) optimistis menatap pemilu dua tahun mendatang. Putri presiden RI ke-4, Gus Dur itu, sangat yakin PKBN bisa lolos verifikasi parpol dan ikut pemilu 2014.

"Kita sudah punya perwakilan di seluruh Indonesia. Jadi sangat yakin bisa ikut pemilu dan meraih suara signifikan," terang Yeni usai ziarah ke makam Gus Dur di komplek PP Tebuireng, Minggu (23/10).

Dia menyatakan PKBN sudah memiliki perwakilan di 33 perovinsi. Sedangkan untuk kabupaten/kota, sudah lebih dari 400. "Untuk lolos verifikasi sebenarnya cukup punya 370 perwakilan di kab/kota. Tapi kita sudah punya 440. Jadi malah lebih," jelasnya.

Undang-Undang (UU) Nomor 2 Tahun 2011 tentang pemilu memang menyebutkan bahwa parpol di Indonesia harus memiliki kepengurusan pada setiap provinsi dan paling sedikit 75 persen dari jumlah kabupaten/kota pada provinsi yang bersangkutan. Total di Indonesia terdapat 491 kabupaten/kota.

JOMBANG - Ketua Umum PKBN (Partai Kemakmuran Bangsa Nusantara) Zanuba Arifah Chafsoh (Yeni Wahid) optimistis menatap pemilu dua tahun mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News