PKK Berharap Dilibatkan Sukseskan E-KTP

PKK Berharap Dilibatkan Sukseskan E-KTP
Mendagri Gamawan Fauzi bersama Ketum TP PKK Pusat Ny. Vita Gamawan Fauzi saat mengunjungi stand Papua di lokasi Jambore Nasional PKK, di Ancol, Jakarta, Senin (24/10). Foto: sam/jpnn
JAKARTA -- Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pusat Ny. Vita Gamawan Fauzi berharap para kader PKK yang jumlahnya mencapai 3 jutaan, ikut dilibatkan untuk menyukseskan program pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP). Kader PKK yang tersebar hingga ke tingkat pedesaan dan kelurahan ini, siap mensosialisasikan program e-KTP, termasuk terlibat dalam pendataan.

"Mudah-mudahan mereka dilibatkan, karena para kader PKK itu suka dilibatkan dalam program-program nasional. Selama ini mereka sudah biasa melakukan pendataan ibu hamil, ibu melahirkan, ibu meninggal, dan sebagainya. Mereka terbiasa bekerja, tanpa dibayar," ujar Vita Gamawan kepada pers usai acara Jambore PKK Tingkat Nasional di kawasan Ancol, Jakarta, Senin (24/10).

Vita yakin, jika kader PKK dilibatkan, maka mereka akan mampu membantu menyukseskan program e-KTP. "Program apa pun jika melibatkan PKK, Insyaallah sukses," ujar Vita.

Mendagri Gamawan Fauzi yang duduk di samping istrinya itu, tidak langsung menanggapi soal bisa tidaknya kader PKK dilibatkan dalam program e-KTP. Menurut Gamawan, masyarakat wajib KTP sebenarnya sudah tidak perlu didorong-dorong lagi untuk datang ke kantor-kantor pelayanan pembuatan e-KTP.

JAKARTA -- Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pusat Ny. Vita Gamawan Fauzi berharap para kader PKK yang jumlahnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News