PLN Bakal Ganti kWh Meter Tua

PLN Bakal Ganti kWh Meter Tua
PLN Bakal Ganti kWh Meter Tua
JAKARTA --PT PLN (Persero) akan melakukan penggantian kWh meter yang sudah tua secara massal dan serentak di seluruh wilayah Indonesia. Pergantian yang dilaksanakan pada Kamis, (27/10) nanti, merupakan rangkaian kegiatan PLN untuk memperingati  Hari Listrik Nasional (HLN) ke–66 tahun 2011.

Bambang Dwiyanto Manajer Senior Komunikasi Korporat PT PLN menyatakan, tujuan program ini adalah untuk meningkatkan dan menjaga akurasi pengukuran pemakaian listrik oleh pelanggan, sehingga mendukung bisnis yang fair antara PLN dengan pelanggan.

"Dengan kWh meter yang akurat nantinya lanjut Bambang, maka energi listrik yang digunakan oleh pelanggan akan terukur dengan akurat pula, sehingga pelanggan akan membayar rekening listrik benar-benar sesuai pemakaiannya," ucap Bambang, Selasa (25/10).

Menurut dia, kWh meter yang dibidik PLN untuk diganti adalah meteran yang sudah berumur lebih dari 20 tahun, termasuk juga kWh meter yang secara teknis mengalami gangguan atau kerusakan, sehingga tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya.

JAKARTA --PT PLN (Persero) akan melakukan penggantian kWh meter yang sudah tua secara massal dan serentak di seluruh wilayah Indonesia. Pergantian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News