Papua Rusuh, Komnas HAM Panggil Pangdam

Papua Rusuh, Komnas HAM Panggil Pangdam
Papua Rusuh, Komnas HAM Panggil Pangdam
JAKARTA - Kerusuhan Papua menjadi perhatian serius Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM). Setelah menggelar pertemuan dengan sejumlah perwakilan masyarakat Papua di kantor Komnas HAM, kini dijadwalkan pula pertemuan dengan aparat keamanan setempat.

"Kami telah jadwalkan pertemuan dengan Pangdam Cendrawasih dan Kapolda setempat,’’ tegas Wakil Ketua Komnas HAM Nurcholis di kantor Komnas HAM, Jakarta, Rabu (26/10).

Pertemuan itu, sambung dia, untuk menggali informasi lebih banyak terkait tiga kerusuhan di Papua. Yakni kerusuhan di Freeport,  Puncak Jaya, dan Kota Jayapura. Ketiga kerusuhan itu perlu ada penyelesaian segera. Menurut Nurcholis, pertemuan dengan petinggi TNI dan Kepolisian di Papua itu sangat penting.

Dua instansi pengawal keamanan dan ketertiban itu punya andil besar dalam menciptakan kondisi aman di Papua. "Kami tidak mau memberikan tuduhan atas penyebab kerusuhan Papua. Sampai saat ini Komnas HAM masih menggali informasi sebanyak-banyaknya," ujar dia.

JAKARTA - Kerusuhan Papua menjadi perhatian serius Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM). Setelah menggelar pertemuan dengan sejumlah perwakilan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News