Siswa Harus Naik Sampan ke Sekolah

Siswa Harus Naik Sampan ke Sekolah
Siswa Harus Naik Sampan ke Sekolah
WANGGUDU - Sudah jatu tertimpa tangga pula. Pribahasa tersebut sangat tepat dengan apa yang dialami oleh warga Kecamatan Molawe. Belasan investor tambang yang beroperasi tutup mata dengan kondisi askes jalan meski perut bumi yang menggandung biji nekel dikeruknya. Bahkan pemerintah pun hanya diam melihat anak sekolah yang harus terlambat masuk belajar karena harus menaiki rakit.

Kecamatan Molawe, Kabupaten Konawe Utara terkenal dengan kandungan biji nikel yang melimpah-ruah. Sangatlah wajar jika banyak investor asing yang berusaha masuk kelokasi itu untuk membangun perusahaan tambang. Namun hadirnya belasanan tambang disana rupanya tak sedikit pun memberikan angin segar bagi masyarakatnya.

Memang ketika melakukan perjalanan dari Kendari ke daerah tersebut beberapa ruas jalan poros sebagian telah di aspal namun jika dibandingkan dengan yang tidak di aspal maka lebih banyak yang tidak di aspal. Entah apa penyebabnya namun kabupaten yang baru saja memekarkan diri tersebut sedikit lebih lumayan jika dibandingkan dengan sebelumnya.

Namun ada masalah yang sangat ironis. Daerah yang terkenal dengan biji nikel tersebut menyimpan pertanyaan. Untuk diketahui, aktivitas pengerukan perut bumi yang dilakukan oleh investor di empat desa yaitu Desa Mowundo, Desa Tapungjaya, Desa Rapomoea dan Desa mandiodo, nampaknya tak sebanding dengan apa yang diambil oleh investor tambang.

WANGGUDU - Sudah jatu tertimpa tangga pula. Pribahasa tersebut sangat tepat dengan apa yang dialami oleh warga Kecamatan Molawe. Belasan investor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News