Pejabat Pemerintah Diminta Lebih Sering Sambangi Perbatasan

Pejabat Pemerintah Diminta Lebih Sering Sambangi Perbatasan
Pejabat Pemerintah Diminta Lebih Sering Sambangi Perbatasan
JAKARTA -  Anggota Pansus Perbatasan DPD RI, Rahmat Shah, mendesak pemerintah pusat untuk turun langsung wilayah-wilayah perbatasan dan rawan konflik. Dengan begitu, pemerintah mendapat informasi yang sebenarnya tentang kondisi yang ada.

"Contohnya Papua. Saya sudah beberapa kali ke sana. Ternyata masyarakatnya baik-baik. Mereka bisa hidup berdampingan secara damai. Terutama antara warga Indonesia dengan Papua New Guinea. Makanya saya sendiri heran, apa sebenarnya yang dipermasalahkan," ujar Rahmat di Gedung Nusantara V DPR/MPR Senayan, Kamis (27/10).

  Menurutnya, pemerintah harus bisa menggali lebih jauh apa yang menjadi keinginan warga. Termasuk membangun komunikasi yang baik agar tidak terjadi gejolak.

"Harus bisa juga yakinkan warga. Jadi semuanya bisa puas," imbuhnya seraya menambahkan, perlakuan yang sama semestinya juga diterapkan kepada daerah perbatasan lainnya. (yes/jpnn)

JAKARTA -  Anggota Pansus Perbatasan DPD RI, Rahmat Shah, mendesak pemerintah pusat untuk turun langsung wilayah-wilayah perbatasan dan rawan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News