Ingin jadi PNS? Daftar di Wilayah Timur!

Ingin jadi PNS? Daftar di Wilayah Timur!
Seleksi tertulis penerimaan CPNS. Foto: Dok.JPNN
JAKARTA -- Pemerintah pusat kembali mengingatkan pemerintah daerah yang ingin mengadakan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk formasi yang dikecualikan dalam moratorium.

Bila usulan kebutuhan tenaga medis, pendidik, dan kebutuhan pegawai yang mendesak lainnya yang disertai analisis jabatan serta beban kerja (Anjab) tidak dimasukkan hingga awal 2012, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) tidak memberikan formasi pada daerah bersangkutan. Itu berarti, daerah tidak bisa melaksanakan penerimaan CPNS tahun depan.

Batasan waktu ini dianggap penting lantaran pusat memerlukan waktu untuk memverifikasi usulan yang diajukan pemda.

Deputi SDM bidang Aparatur Kemenpan-RB,  Ramli Naibaho, menjelaskan, kebijakan ini merupakan bagian dari reformasi birokrasi di bidang SDM. "Ini bagian dari reformasi birokrasi. Kalau daerah memang butuh pegawai (medis, pendidik, dan kebutuhan mendesak), harus bergerak cepat. Kalau tidak memasukkannya hingga 2012, berarti tidak bisa melaksanakan penerimaan CPNS," tutur Ramli, Sabtu (29/10).

JAKARTA -- Pemerintah pusat kembali mengingatkan pemerintah daerah yang ingin mengadakan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk formasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News