Malaysia Tergiur Indahnya Sunset di Temajuk

Malaysia Tergiur Indahnya Sunset di Temajuk
Malaysia Tergiur Indahnya Sunset di Temajuk
IBARAT mutiara dalam lumpur, eksotisme wajah Desa Temajuk tertutup sulitnya akses menuju desa berpenduduk 1.751 jiwa itu. Daerah yang dipimpin Kepala Desa Mulyadi tersebut memiliki bentang pantai 40 kilometer. Dari pantai saja, sedikitnya ada tujuh potensi yang bisa dikembangkan.

 

Tujuh potensi itu dimulai dari jernihnya air yang cocok untuk berenang, termasuk menyelam. Belum tersentuhnya pantai yang disebut Teluk Atong itu membuat wisata bawah lautnya juga menjanjikan. Selain itu, yang membuat pantai tersebut aman adalah batu karang di pesisir tidak terlalu banyak.

 

Tidak hanya itu, besarnya ombak juga membuat peselancar bisa menemukan pengalaman tersendiri saat meluncur di atas papannya. Maklum, sapuan ombak pada Oktober hingga Maret bisa setinggi tiga"empat meter. "Pasti asyik untuk berselancar," ujar Sekretaris Desa Temajuk Asman.

 

Bagi yang tidak suka berbasah-basahan, warga juga siap mengajak berkeliling pulau dengan menggunakan perahu. Besarnya tarif sewa bergantung kepada seberapa jauh dan lamanya di atas air. Sebagai gambaran, sewa perahu hingga perbatasan Malaysia selama tiga jam perjalanan biasanya ditawarkan Rp 350 ribu.

 

IBARAT mutiara dalam lumpur, eksotisme wajah Desa Temajuk tertutup sulitnya akses menuju desa berpenduduk 1.751 jiwa itu. Daerah yang dipimpin Kepala

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News