Start Sempurna Garuda Muda

Start Sempurna Garuda Muda
Ekspresi Patrick Wanggai usai menjebol gawang Kamboja dalam pertandingan grup A Sea Games 2011 antara Indonesia melawan Kamboja yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senin 7 November 201. Foto:Adrianto/Indopos
JAKARTA - Timnas Indonesia mengawali perjuangan di SEA Games XXVI/2011 dengan sempurna. Di hadapan puluhan ribu penonton di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, tadi malam (7/11), tim besutan Rahmad Darmawan tersebut menggelontor Kamboja dengan enam gol tanpa balas.

Kemenangan itu pun untuk sementara menempatkan tim berjuluk Garuda Muda tersebut di posisi teratas klasemen sementara grup A. "Melihat start yang dilakukan pemain, itu di luar perkiraan saya. Awalnya saya prediksi mereka akan gugup karena ini partai pertama. Tapi, mereka ternyata bisa main lepas dan berimprovisasi," kata Rahmad dalam jumpa pers sesudah pertandingan.

Egi Melgiansyah dkk langsung tampil menekan sejak peluit kickoff dibunyikan wasit Win Htut asal Myanmar. Pertandingan baru berjalan tiga menit, Indonesia mengancam lewat heading Abdul Rahman yang meneruskan umpan sepak pojok Oktovianus Maniani. Namun, bola sedikit melambung ke atas gawang Kamboja yang dikawal Sou Yaty.

Permainan cepat yang diperagakan tim Merah Putih membuat Kamboja kalang kabut. Setelah berkali-kali mentah, timnas akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-28 lewat sundulan Titus Bonai yang meneruskan crossing matang sesama pemain Persipura Stevie Bonsapia.

JAKARTA - Timnas Indonesia mengawali perjuangan di SEA Games XXVI/2011 dengan sempurna. Di hadapan puluhan ribu penonton di Stadion Utama Gelora

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News