Suara untuk Komodo Menurun

40 Pengacara Gugat N7W, JK, dan P2K

Suara untuk Komodo Menurun
Suara untuk Komodo Menurun
JAKARTA - Hari ini (11/11) bakal menjadi klimaks kontroversi keikutsertaan Taman Nasional Komodo (TNK) di kontes tujuh keajaiban dunia alias The New 7 Wonders of The World (N7W). Sebab, pukul 19.00 WIB nanti, yayasan besutan Bernard Weber itu akan mengumumkan obyek apa saja yang berhak menyandang status paling ajaib.

Sebelumnya, yayasan yang bermarkas di Bern, Swiss, tersebut menyebut Komodo telah berhasil menembus 10 besar. Bersaing bersama Pulau Jeju Korea Selatan, Teluk Halong Vietnam, Laut Mati di perbatasan Jordania, Israel dan Palestina dan the Grand Canyon Amerika Serikat.

Termasuk dalam saingan Komodo adalah the Great Barrier Reef di Australia, Jeita Grotto Lebanon, Puerto Princesa Underground River di Filipina, Sundarbans di perbatasan Bangladesh dan India, serta Vesuvius di Italia. Namun, komposisi tersebut masih bisa berubah tergantung banyak tidaknya suara yang masuk.

Berdasar pantauan Jawa Pos di www.new7wonders.com/voting-tre nds, dari sepuluh besar tersebut yang suaranya tidak menurun hanya the Grand Canyon dan the Great Barrier Reef. Komodo, dan tiga wakil asia lainnya dilaporkan suaranya menurun. Namun, hal itu tidak merefleksikan total suara lantaran hanya menghitung voting dari website.

JAKARTA - Hari ini (11/11) bakal menjadi klimaks kontroversi keikutsertaan Taman Nasional Komodo (TNK) di kontes tujuh keajaiban dunia alias The

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News