Komodo Menang, Warga Berpesta

Komodo Menang, Warga Berpesta
Bekas Wapres RI juga sebagai Duta Komodo Jusuf Kalla bersama Musisi Personil Grup Musik Slank Abdi Negara (kanan), Ketua Perwakilan Pemprov NTT di Jakarta Bertoldus Lalo (kiri) dan Pengusaha Sofyan Wanandi (2kiri) saat mengumumkan Pulau Komodo telah menjadi salah satu dari tujuh keajaiban Dunia versi New 7 Wonders untuk sementara di Mezanine Energy Tower, Kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta, Sabtu (12/11). FOTO : RANDY TRI KURNIAWAN/RM
LABUAN BAJO–Usaha dan perjuangan warga Manggarai Barat, NTT dan Indonesia secara keseluruhan ternyata tidak sia-sia. Perjuangan warga terasa ada hasilnya setelah komodo dinyatakan masuk dalam tujuh keajaiban dunia baru.

Menyambut kemenangan komodo, warga Manggarai Barat terutama yang bermukim di Labuan Bajo menggelar panggung hiburan di Pantai Pede. Dinas Pariwisata Kabupaten Manggarai Barat menghadirkan sejumlah group band local seperti Ambang Bersaudara, Plastic Man, Arjuna Band dan lainnya tampil menghibur warga Labuan Bajo.

Sementara Gubernur NTT, Frans Lebu Raya mengakui dengan masuknya Taman Nasional Komodo (TNK) sebagai tujuh keajaiban dunia maka kini kabupaten Manggarai Barat harus mulai diperhatikan serius dengan mengalokasikan anggaran yang cukup untuk melakukan pembenahan yang kini masih terdapat kekurangan. Hal ini penting karena dampak dari masuknya komodo ini maka wisatawan manca negara dipastikan akan terus bertambah mengunjungi daerah ini.

“Saat ini Manggarai Barat masih terdapat kekurangan sehingga kita harus melakukan pembenahan karena masih ada kekurangan di sana-sini,” kata Frans di Kantor Bupati, Sabtu (12/11) kemarin.

LABUAN BAJO–Usaha dan perjuangan warga Manggarai Barat, NTT dan Indonesia secara keseluruhan ternyata tidak sia-sia. Perjuangan warga terasa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News