Pakai Topeng, Abaikan Risiko

Pakai Topeng, Abaikan Risiko
Petr Cech. Foto: sportsnewsdaily.org
PRAHA - Kecemasan sempat melanda kubu Republik Ceko jelang laga menjamu Montenegro kemarin dini hari WIB.  Pasalnya, 24 jam sebelum kickoff kondisi kipper Petr Cech masih teka-teki. 

Sebab, Cech harus mengenakan topeng pelindung selama pertandingan untuk melindungi hidungnya yang cedera setelah berbenturan saat Chelsea mengalahkan Blackburn pekan lalu.  Pelatih Ceko Michal Bilek tak berani menurunkan Cech sebagai starter, karena dia harus melakukan penyesuaian dengan "aksesoris" barunya itu.

Namun, Cech akhirnya tampil pada laga di Stadion Sparta tersebut.  Kehadiran Cech membuat rekan-rekannya, terutama di barisan belakang menjadi lebih tenang.  Hasilnya, Ceko bisa menaklukkan Montenegro dengan skor 2-0 (0-0).  Dua gol tuan rumah diciptakan Vaclav Pilar (63") dan tendangan bebas Tomas Sivok (90").  Hasil ini membuat beban Ceko pada leg kedua di Podgorica menjadi lebih ringan.

"Ini hasil yang ideal bagi kami.  Montenegro memberikan perlawanan yang ketat, dan kami harus bersabar untuk menunggu lahirnya gol di babak kedua," papar Cech kepada situs resmi UEFA.

PRAHA - Kecemasan sempat melanda kubu Republik Ceko jelang laga menjamu Montenegro kemarin dini hari WIB.  Pasalnya, 24 jam sebelum kickoff

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News