Kisi-Kisi Unas 2012 Diberikan Tahun Ini

Kisi-Kisi Unas 2012 Diberikan Tahun Ini
Kisi-Kisi Unas 2012 Diberikan Tahun Ini
JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudyaan (Kemendikbud) akan memberikan kisi-kisi ujian nasional (Unas) 2012 pada tahun ini juga, sehingga guru-guru dapat memberikan garis besar ujian tersebut kepada siswa. Dengan begitu, peserta didik tidak khawatir lagi dengan salah satu penentu kelulusan tersebut.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kemendikbud, Khairil Anwar Notodiputro mengatakan, masalah yang harus diatasi sekarang ini adalah bagaimana akseptabilitas Unas. Tapi, dari sisi kualitas dan efektivitas juga ikut meningkat.

"Banyak rekomendasi yang sudah disampaikan. Baik akseptabilitas. Yang banyak dipersoalkan akseptabilitas. Siswa tidak takut Unas lagi. Kalau takut berarti menolak. Guru juga tidak mau jadi momok. Bagaimana caranya kita diminta intensifkan banyak bicara dengan orang mengenai itu (akseptabilitas, Red)," bebernya di Jakarta, Minggu (13/11).

Supaya tidak ada ketakutan, lanjut Khairil, Kemendikbud berencana menyampaikan kisi-kisi Unas secepatnya. Kalau tahun sebelumnya, selalu diberikan berbarengan. "Kita mau Unas 2012 diberikan 2011," kata Khairil.

JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudyaan (Kemendikbud) akan memberikan kisi-kisi ujian nasional (Unas) 2012 pada tahun ini juga, sehingga guru-guru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News