Darmono Janji Tuntaskan Kasus Bupati Kolaka

Darmono Janji Tuntaskan Kasus Bupati Kolaka
Darmono Janji Tuntaskan Kasus Bupati Kolaka
KENDARI - Wakil Kepala Kejaksaan Agung (Wakajagung), Darmono berjanji akan segera menuntaskan penanganan penyidikan 9 kepala daerah yang sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi. Termasuk persoalan yang kasus Bupati Kolaka, Buhari Matta yang ditetapkan sebagai tersangka.

"Secara teknis bukan saya yang tangani. Detail persoalannya yakni berapa orang yang diperiksa dan sebagainya, tentu saya harus minta laporan dari Jampidsus (Jaksa Agung Muda Pidana Khusus). Tapi intinya, kalau perkara sudah berjalan pada tingkat penyidikan, maka perkara akan segera diselesaikan," ungkap Darmono di sela-sela acara seminar nasional di Universitas Haluoleo, Kendari, Sulawesi Tenggara.

Penyelesaian perkara tersebut dikhawatirkan akan mengambang sehingga apapun hasilnya harus diselesaikan sesuai dengan aturan yang berlaku. Penyelesainya itu, kata dia, tentu akan menunggu pemeriksaan secara lengkap dan utuh.

"Saksi-saksinya diperiksa, tersangkanya diperiksa, barang buktinya diperiksa, kemudian hasil pemeriksaan akan dipaparkan dan kesimpulan akhirnya akan disampaikan ke publik. Apapun yang dilakukan akan disampaikan ke publik sebagai bentuk transparansi kita. Penyidikan terhadap Bupati Kolaka akan dituntaskan, termasuk 8 kepala daerah yang lainnya," jelasnya.

KENDARI - Wakil Kepala Kejaksaan Agung (Wakajagung), Darmono berjanji akan segera menuntaskan penanganan penyidikan 9 kepala daerah yang sudah ditetapkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News