Corrupt Sea Games

Corrupt Sea Games
Corrupt Sea Games
JUDUL dengan bahasa Inggris di atas secara tata bahasa (grammer) bisa disalahkan. Menurut Anda mungkin lebih benar ditulis Sea Games Corrupt. Karena sejak awal pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara ke-26, yang digelar di Palembang dan Jakarta, ini diwarnai skandal korupsi besar.

Korupsi terbesar di dunia olahraga kita yang dibongkar KPK langsung di TKP (tempat kejadian perkara) di kantor Menegpora Andi Mallarangeng, seperti sudah kita ketahui, melibatkan penjaga utama pundi-pundi Partai Demokrat (PD) Muhammad Nazaruddin, dan memunculkan kandidat tersangka the rising star Anas Urbaningrum (Ketum PD) serta si cantik dari PD Angelina Sondakh.

Baca Juga:

Namun melihat skandal Sea Games yang dimotori orang partai penguasa binaan (Presiden) Yudhoyono ini, yang setelah ditelusuri Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) jejaknya ternyata merambah ke mana-mana, judul Corrupt Sea Games menjadi lebih benar. Paling tidak, bunyinya lebih mencerminkan keadaan.

Makanya, kalau ada yang harus dikoreksi agar bunyinya sesuai fakta di negara kita, bisa saja ditulis begini: Corruption Games. Dalam bahasa plesetan pesta olahraga: Korup…Si Games. Permainan korupsi…!

JUDUL dengan bahasa Inggris di atas secara tata bahasa (grammer) bisa disalahkan. Menurut Anda mungkin lebih benar ditulis Sea Games Corrupt. Karena

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News