Satu Murid, Satu Pohon

Satu Murid, Satu Pohon
Satu Murid, Satu Pohon
JAKARTA—Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Medikbud) Mohammad Nuh bersama dengan Menteri Kehutanan (Menhut) Zulkifli Hasan melakukan kerjasama dalam program gerakan penanaman pohon. Gerakan ini diperkuat dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antar kedua menteri tentang Peran Serta Peserta Didik, Pendidik, dan Tenaga Kependidikan dalam Menyukseskan Gerakan Penanaman Pohon di Gedung Manggala Wana Bakti,  Kementerian Kehutanan, Jakarta, Selasa (15/11).

Nuh mengatakan, hal ini bertujuan agar meningkatkan kesadaran masyarakat untuk gemar menanam pohon berkembang dan meluas di seluruh daerah di Indonesia. “Kesadaran tersebut harus  dilandasi dengan semangat untuk melakukan rehabilitasi hutan, lahan, dan lingkungan. Peran aktif peserta didik dibutuhkan dalam menyukseskan gerakan penanaman pohon,” ungkap Nuh.

Nuh menyampaikan, inisiatif bersama perlu dilakukan dalam rangka mengkonservasi dan mengembangkan lingkungan hidup. Hal ini, kata Nuh, dilandasi dengan kecintaan terhadap lingkungan termasuk di dalamnya menanam pohon. "Anak-anak harus dididik, dibiasakan, dan ditradisikan, sehingga membentuk kultur sayang terhadap lingkungan dan tanaman," katanya.

Dikatakan, kedua kementerian sepakat bekerjasama untuk menumbuhkembangkan budaya lingkungan hijau melalui gerakan menanam dan memelihara pohon sejak usia dini, melalui peran serta secara aktif para peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan.

JAKARTA—Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Medikbud) Mohammad Nuh bersama dengan Menteri Kehutanan (Menhut) Zulkifli Hasan melakukan kerjasama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News