Bahasa Indonesia Berpeluang Menjadi Bahasa Internasional

Bahasa Indonesia Berpeluang Menjadi Bahasa Internasional
Bahasa Indonesia Berpeluang Menjadi Bahasa Internasional
JAKARTA—Peluang bahasa Indonesia menjadi bahasa internasional cukup besar. Kepala Badan Pusat Bahasa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), Agus Dharma mengatakan, hal tersebut disebabkan karena pihak UNESCO sudah sangat mengetahui bagaimana posisi Indonesia di mata dunia.

Faktor penunjang lainnya, Agus menyebutkan bahwa Indonesia saat ini sudah memiliki lebih dari 150 pusat bahasa dan kebudayaan Indonesia di 48 negara di dunia.

“Ini sudah cukup lama dirintis oleh Indonesia. Kita sudah punya lebih dari 150 pusat bahasa dan kebudayaan Indonesia yang tersebar di 48 negara,” ungkap Agus ketika ditemui di Gedung Kemdikbud, Jakarta, Selasa (15/11).

Agus mengungkapkan, belum lama ini pihaknya menerima perwakilan dari Universitas Universitas Guangdong dari China. Dikatakan, universitas tersebut ingin meningkatkan studi Indonesia termasuk pembelajaran bahasa Indonesia di kampusnya.

JAKARTA—Peluang bahasa Indonesia menjadi bahasa internasional cukup besar. Kepala Badan Pusat Bahasa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News