Gresini Masuki Kompetisi CRT

Gresini Masuki Kompetisi CRT
Gresini Masuki Kompetisi CRT
ROMA - Honda Gresini memastikan bakal memakai dua pembalap dalam partisipasinya di MotoGP musim 2012. Satu posisi pembalap sudah pasti menjadi milik pembalap Spanyol Alvaro Bautista. Satu pembalap lagi masih belum dipastikan oleh tim milik Fausto Gresini itu saat mengarungi awal era mesin 1.000cc.

   

Bautista hampir pasti menunggangi motor pabrikan Honda RC213V yang sedianya dirancang untuk mendiang Marco Simoncelli. Tapi, Gresini tak akan memakai motor dengan chasis Honda untuk partner Bautista. Gresini memanfaatkan regulasi baru MotoGP yang memperkenalkan CRT (Claiming Rule Teams) di musim 2012.

   

Untuk motor CRT, Gresini sudah menjalin kerja sama dengan konstruktor asal Inggris, FTR. FTR adalah tim juara Moto2 musim lalu. Motor Gresini yang nantinya diberi identitas FTR MGP12 itu tetap akan memakai mesin Honda, yaitu Honda CBR1000RR.

   

Kubu Gresini menyatakan segera melakukan tes untuk motor baru itu secepat mungkin. Meski demikian, mereka juga belum bisa mengonfirmasi siapa pembalap yang akan menunggangi motor tersebut di musim depan.

   

ROMA - Honda Gresini memastikan bakal memakai dua pembalap dalam partisipasinya di MotoGP musim 2012. Satu posisi pembalap sudah pasti menjadi milik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News