Ganda Putra Menang Dramatis

Ganda Putra Menang Dramatis
Ganda Putra Menang Dramatis
PALEMBANG - Asa tim sepak takraw Indonesia untuk berkalung medali emas SEA Games XXVI akhirnya tercapai. Itu terjadi setelah tim asuhan Bambang Edy tersebut sukses menjuarai nomor dobel putra kemarin (21/11). Emas semata wayang itu terasa sangat manis karena diraih dari nomor terakhir cabor sepak takraw SEA Games XXVI.

Ketua Umum PB PSTI Basri Sidehabi mengatakan, sejak awal, pihaknya optimistis meraih medali emas semata wayang yang tersisa. Pasalnya, persaingan di nomor dobel tidak seberat dua nomor sebelumnya (beregu dan tim). Saat itu, Thailand sebagai tim terkuat ikut ambil bagian. "Untuk nomor dobel putra, Thailand tidak ikut. Jadi, emas wajib kita dapatkan. Dan, alhamdulillah berhasil," ungkapnya setelah pertandingan kemarin.

Baca Juga:

Menurut Basri, walaupun tidak sesuai target yang dipatok, yakni dua emas, prestasi tim sepak takraw Merah Putih di ajang SEA Games XXVI lebih bagus ketimbang SEA Games Laos 2009 yang hanya meraih perunggu. "Evaluasi tentu akan dilakukan selesai SEA Games ini untuk meningkatkan prestasi tim sepak takraw kita ke depan," ujarnya.

Pada pertandingan final kemarin, tim Indonesia menang dramatis 3-2 atas Myanmar. Tampil dengan percaya diri tinggi, Yudi Purnomo dkk unggul di set pertama 15-10. Namun, Myanmar mampu membalikkan keadaan di dua set berikutnya dengan 9-15 dan 11-15. Tertinggal, Bambang Edy menginstruksi timnya bermain ngotot dan akhirnya mampu merebut dua set akhir dengan 15-8 dan 17-15.

PALEMBANG - Asa tim sepak takraw Indonesia untuk berkalung medali emas SEA Games XXVI akhirnya tercapai. Itu terjadi setelah tim asuhan Bambang Edy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News