Bonus Atlet, Sudah Siap Rp150 Miliar

Bonus Atlet, Sudah Siap Rp150 Miliar
Bonus Atlet, Sudah Siap Rp150 Miliar
PALEMBANG--Pemerintah harus merogoh kocek dalam-dalam efek dari kesuksesan atlet mengantar Indonesia sebagai juara umum SEA Games XXVI/2011. Sebab, mereka sudah janji berikan bonus untuk atlet berprestasi. Setiap atlet peraih emas dihargai Rp200 juta, sementara untuk perak dibanderol Rp50 juta, dan Rp30 juta (bukan Rp20 juta) untuk setiap peraih medali perunggu.

Sejauh ini, Indonesia sudah kumpulkan 163 emas, 142 perak, dan 129 perunggu. Artinya, lebih dari 50 miliar harus disediakan oleh pemerintah. Sebab, ada beberapa cabang olah raga yang mempertandingkan nomor beregu. Di antaranya cabor panahan, bulu tangkis, bridge, dayung, golf, berkuda, judo, karate, silat, renang, vovinam, sepatu roda, dan rowing.

”Pemerintah melalui Pak Andi Mallarangeng (Menpora, red) tidak ada masalah dengan bonus. Justru kalau bisa membengkak dengan capaian emas yang lebih banyak lagi. Alokasi sudah ada di Inasoc sebesar Rp150 miliar untuk bonus,” terang Ketua KONI/KOI Rita Subowo kemarin (21/11).

Rita yang juga Ketua Inasoc Pusat mengaku sudah menyiapkan agenda penyerahan bonus kepada atlet. Rencananya, semua akan dikumpulkan di farewell party di Cibubur pada 24 November nanti. Tapi, itu cuma simbolis. Penyerahan langsung tetap akan ditransfer ke rekening atlet secara bertahap.

PALEMBANG--Pemerintah harus merogoh kocek dalam-dalam efek dari kesuksesan atlet mengantar Indonesia sebagai juara umum SEA Games XXVI/2011. Sebab,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News