Prestasi Oke, Penyelenggaraan Memble

SEA Games Berakhir, Banyak Catatan Merah Tuan Rumah

Prestasi Oke, Penyelenggaraan Memble
Agnes Monica saat penutupan SEA Games di Jakabaring Palembang, 22/11/11. Foto: Farid Fandi/Jawa Pos
PALEMBANG - Tuntas sudah ingar binger perhelatan SEA Games XXVI. Sebagai tuan rumah, Indonesia sukses menjadi juara umum setelah mengumpulkan total 182 medali emas, 151 perak, dan 142 perunggu. Raihan tersebut jauh meninggalkan rival terdekat, Thailand yang berada di posisi dua dengan 109 emas, 100 perak, dan 120 perunggu.

Pesta penutupan digelar meriah di Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang tadi malam. Wakil Presiden Boediono, menutup pesta olahraga bangsa-bangsa Asia Tenggara yang berlangsung sejak 11 November lalu itu. Berbagai atraksi kesenian juga ditampilkan dalam acara tersebut. Mulai dari tampilnya beberapa artis ibu kota hingga tari-tarian tradisional.

Dari segi prestasi, Indonesia boleh menepuk dada. Sebab, selain keluar sebagai juara umum, banyak atlet Merah Putih yang berhasil memecahkan rekor.

Sebut saja Yessy Yosaputra yang membuat Aquatic Stadium Palembang bergemuruh setelah berhasil meruntuhkan rekor renang nomor 200 meter gaya punggung putrid yang telah bertahan selama 18 tahun. Rekor lama dipegang Akkiko Thomson asal Filipina yang diciptakan pada SEA Games Singapura tahun 1993. Yessy Yosaputra finish dengan best time,?2 menit 15,73 detik atau lebih cepat dari rekor lama 2 menit 16,76 detik.

PALEMBANG - Tuntas sudah ingar binger perhelatan SEA Games XXVI. Sebagai tuan rumah, Indonesia sukses menjadi juara umum setelah mengumpulkan total

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News