Panji Hadisoemarto, Kandidat Doktor Ilmu Virus di Harvard University

Awalnya Nekad, lalu Berbuah Beasiswa Lima Tahun

Panji Hadisoemarto, Kandidat Doktor Ilmu Virus di Harvard University
Panji Hadisoemarto, Kandidat Doktor Ilmu Virus di Harvard University
Di usia yang masih muda, Panji Hadisoemarto bakal meraih gelar doktor dari Harvard University. Di salah satu kampus terbaik dunia itu, Panji mendalami ilmu virus. Wartawan Jawa Pos Ridlwan Habib menemui dia di sela kunjungan ke Boston, Amerika Serikat.

 
==========================

 

PERAWAKAN pria itu agak kecil. Senyumnya lebar hingga giginya yang rapi terlihat. Sesekali dia menyibakkan rambut depannya yang menghalangi kacamata minusnya. "Terus terang Mas, idola saya Pak Dahlan Iskan," katanya setelah Jawa Pos memperkenalkan diri.

 

Pria itu adalah Panji Hadisoemarto ketika ditemui di kampus Harvard University. Salah satu kampus terbaik di dunia tersebut siang itu cukup ramai. Beberapa mahasiswa tampak berkelompk di sudut-sudut kampus yang dipenuhi guguran daun pohon maple yang menguning.

 

Tak lama lagi Panji akan lulus sebagai doktor di bidang public health di Harvard School of Public Health. Jawa Pos menemui dia di sela-sela kunjungan Outstanding Students for The World Kementerian Luar Negeri 2011 di Boston, Amerika Serikat (11/11).

Di usia yang masih muda, Panji Hadisoemarto bakal meraih gelar doktor dari Harvard University. Di salah satu kampus terbaik dunia itu, Panji mendalami

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News