Tiongkok Bantu Rekonstruksi Libya

Tiongkok Bantu Rekonstruksi Libya
Tiongkok Bantu Rekonstruksi Libya
TIONGKOK - Tiongkok siap berperan dalam pembangunan kembali Libya. Beijing juga menyambut baik terbentuknya pemerintahan baru pasca lengsernya Muammar Kadhafi. Negeri Panda, yang mempunyai investasi besar di Libya dan sejak lama menjadi mitra rezim Kadhafi sebelum revolusi terjadi, juga menyatakan akan terus menjalin hubungan baik dengan Tripoli.

 

"Terbentuknya pemerintahan sementara Libya menjadi maju untuk transisional politik. Tiongkok menyambut baik langkah tersebut," terang Kementerian Luar Negeri Tiongkok dalam sebuah pernyataan resmi.

 

"Tiongkok akan mengupayakan pengembangan hubungan baik Sino-Libya dan berperan pada pembangunan kembali Libya," tambahnya.

 

Perdana Menteri Interim Abdel Rahim al-Kib telah mengumumkan susunan kabinet dalam sebuah konferensi pers satu bulan pasca penangkapan hingga terbunuhnya mantan penguasa Libya Muammar Kadhafi. Sejumlah pos penting diduduki mantan pemimpin pemberontak yang berperan penting dalam penggulingan rezim.

 

TIONGKOK - Tiongkok siap berperan dalam pembangunan kembali Libya. Beijing juga menyambut baik terbentuknya pemerintahan baru pasca lengsernya Muammar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News