Kaltim Siapkan Rumah untuk Atlet

Kaltim Siapkan Rumah untuk Atlet
Kaltim Siapkan Rumah untuk Atlet
TENGGARONG - Atlet berprestasi di SEA Games 2011 tidak hanya mendapat perhatian istimewa dari pemerintah pusat, semisal bonus Rp 200 juta untuk satu keping medali emas. Pemerintah daerah pun tidak tinggal diam untuk masa depan atletnya, yang telah mengharumkan nama bangsa. Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) berencana memberikan rumah kepada atlet berprestasi. Namun, hal tersebut tentu akan dibahas lebih lanjut dengan pihak terkait, karena menyangkut pengelolaan keuangan negara.

Ketua KONI Kukar Abdul Rasyid menjelaskan, atlet Kukar yang membela Indonesia di SEA Games Jakarta-Palembang sebanyak 18 orang. Mereka terdiri dari beberapa cabang olahraga (cabor) dan rata-rata membuahkan hasil menggembirakan. Ini sekaligus membuktikan bahwa Kukar terus mendominasi dilevel Kaltim, setelah tiga berturut-turun merebut juara umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim. Yakni, Porprov II-2002 di Balikpapan, Porprov III-2006 di Tenggarong, dan Porprov IV-2010 di Bontang.

Wacana pemberian rumah kepada atlet berprestasi itu, seperti yang dilakukan di Jawa Barat. "Untuk rencana pemberian rumah kepada atlet Kukar berprestasi ini masih kami bahas. Sementara ini, tim akan membentuk koperasi perumahan tersebut," kata Rasyid.

Disebutkan, atlet berprestasi level Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) setiap tahun diberi tunjangan Rp 1 juta. Sedangkan atlet yang mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) termasuk kejuaraan nasional menerima tunjangan Rp 2 juta per tahun. "Ini sebagai bentuk tali asih untuk atlet yang berprestasi. Program ini sudah berjalan sejak KONI Kukar dipimpin Ibu Rita Widyasari (sekarang bupati Kukar, Red.)," ucapnya.

TENGGARONG - Atlet berprestasi di SEA Games 2011 tidak hanya mendapat perhatian istimewa dari pemerintah pusat, semisal bonus Rp 200 juta untuk satu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News