3.500 Sarjana Pendidikan Untuk Daerah Terluar

3.500 Sarjana Pendidikan Untuk Daerah Terluar
3.500 Sarjana Pendidikan Untuk Daerah Terluar
JAKARTA—Untuk meningkatkan kualifikasi guru sekaligus pemerataan guru ke daerah, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Mohammad Nuh memfokuskan pada daerah terluar, terdepan dan tertinggal. Tak hanya itu, Nuh juga memulai program, Sarjana Mendidik di daerah Terluar, Terdepan dan Tertinggal. (SM3T).

“Dengan adanya program ini, maka tahun 2011 ini kita akan merekrut 3500 sarjana pendidikan untuk mendidik di daerah 3T. Nantinya mereka yang akan membantu mengatasai permasalahan pendidikan terutama kekurangan tenaga pendidik di daerah 3T,” ujar Nuh usai upacara pringatan Hari Guru Nasional tahun 2011 di Gedung Kemdikbud, Jakarta, Jumat (25/11).

Tujuan lainnya, terang Nuh, pemerintah ingin menyiapkan calon pendidik yang memiliki jiwa sebagai pendidik professional yang cinta tanah air, bela negara dan peduli. Namun yang terpenting terampil memecahkan masalah kependidikan dan bertanggung jawab dalam mengembangkan pendidikan di daerah 3T.

“Kita berharap permasalahan pendidikan di darah 3T seperti kekurangan guru, disparitas kualitas, tidak merata distribusi guru dan tingginya angka putus sekolah bisa teratasi,” imbuhnya.

JAKARTA—Untuk meningkatkan kualifikasi guru sekaligus pemerataan guru ke daerah, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Mohammad Nuh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News