Franklin Bangun Rumah, Triyaningsih Umrahkan Orang Tua

Franklin Bangun Rumah, Triyaningsih Umrahkan Orang Tua
Franklin Ramses Burumi. Foto: Dok.JPNN
JAKARTA - Menpora Andi Mallarangeng merealisasikan janjinya untuk memberikan bonus kepada para atlet peraih medali SEA Games 2011. Kemarin (25/11) dana tersebut ditransfer ke rekening para atlet. Apa rencana para atlet yang menerima bonus ratusan juta rupiah itu?

 

Jumlah bonus yang diterima para atlet Indonesia yang meraih medali cukup fantastis. Para atlet yang meraih medali emas berhak mendapat bonus Rp 200 juta. Peraih perak diganjar Rp 50 juta. Peraih perunggu mendapat apresiasi Rp 30 juta. Penyerahan secara simbolis dilakukan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi A. Mallarangeng di gedung serbaguna KONI, Senayan, Kamis lalu (24/11). Sejak Jumay (25/11) bonus itu mulai ditransfer langsung ke rekening para atlet.

Bonus kali ini dihitung berdasar jumlah atlet, tidak berdasar jumlah medali. Misalnya, ganda putra bulu tangkis yang meraih emas mendapat uang Rp 200 juta per pemain, tidak lagi Rp 200 juta dibagi dua, seperti regulasi bonus pada SEA Games 2009.

Tidak sedikit atlet yang meraih lebih dari satu emas. Di cabang olahraga atletik Franklin Ramses Burumi dan Triyaningsih meraih tiga emas. Franklin dan Triyangingsih dipastikan mendapat transfer Rp 600 juta.

JAKARTA - Menpora Andi Mallarangeng merealisasikan janjinya untuk memberikan bonus kepada para atlet peraih medali SEA Games 2011. Kemarin (25/11)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News