Azwar Optimis UU ASN Efektif Berlaku 2012

Azwar Optimis UU ASN Efektif Berlaku 2012
Azwar Optimis UU ASN Efektif Berlaku 2012
JAKARTA - Pemerintah optimis pembahasan Rancangan Undang-undang (RUU) Aparatur Sipil Negara (ASN) akan rampung akhir 2011 ini. Itu berarti, penerapan UU ASN mulai diberlakukan 2012.

"Saya sangat mendukung niat DPR RI membuat RUU ASN. Sebagai bentuk dukungan pemerintah, Kemenpan&RB telah menyusun draft rancangan PP (peraturan pemerintah) tentang ASN. Jadi begitu RUU-nya disahkan menjadi UU, sudah bisa langsung diimplementasikan karena PP-nya sudah siap," tutur Menpan&RB Azwar Abubakar di Jakarta, Senin (28/11).

Ditambahkannya, walupun UU ASN ini untuk mengganti maupun mengubah UU Nomor 43 Tahun 1999 tentang Pokok-Pokok Kepegawaian tetapi tetap harus memperhatikan faktor kestabilan dalam implementasinya.

Dari 14 substansi pokok dalam UU ASN tersebut salah satunya mengatur tentang konsep manajemen strategis SDM yang menggunakan pendekatan pengembangan potensi human capital bukan pendekatan administrasi kepegawaian. “Pemerintah sangat sependapat dalam hal ini, karena sesuai dengan apa yang sudah dilakukan BKN,” cetusnya.

JAKARTA - Pemerintah optimis pembahasan Rancangan Undang-undang (RUU) Aparatur Sipil Negara (ASN) akan rampung akhir 2011 ini. Itu berarti, penerapan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News