Siswa Putus Sekolah Ngutil Buku

Siswa Putus Sekolah Ngutil Buku
Siswa Putus Sekolah Ngutil Buku
DEPOK - Berhenti sekolah setahun lalu, tidak membuat minat membaca AJ, 16 hilang. Karena tidak punya uang membeli buku, membuat ABG (Anak baru gede, Red) itu mengutil belasan buku di Gramedia Margonda, Jalan Margonda Raya, Kota Depok, Selasa (23/11) sore lalu.

Akibat ulahnya itu, AJ dibekuk satpam toko dan dilaporkan ke polisi. Laporan di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Metro Depok, AJ dicurigai sejak berdiri lama di area toko buku. Pemuda putus sekolah sebuah SMP di Kota Depok ini memasukkan 16 buku dan 2 majalah ke jaketnya.

Ketika hendak keluar toko, dia ditahan satpam dan digiring ke pos penjagaan. Di sana AJ digeledah. Di jaketnya ditemukan tas pinggang hitam.

Saat dibuka, terdapat 16 buku dan 2 majalah. Saat ditanyai alamat dan nama orangtuanya, AJ bungkam. Padahal, keamanan toko buku berniat menyelesaikan kasus itu secara kekeluargaan. ’’Karena itu kami lapor ke polisi,’’ terang Cecep Suganda, satpam Gramedia.

DEPOK - Berhenti sekolah setahun lalu, tidak membuat minat membaca AJ, 16 hilang. Karena tidak punya uang membeli buku, membuat ABG (Anak baru gede,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News