KPA DKI Gelar Tes HIV/AIDS

Tren Penularan Beralih dari Remaja ke Tenaga Non Profesional

KPA DKI Gelar Tes HIV/AIDS
KPA DKI Gelar Tes HIV/AIDS
SOSIALISASI penanganan HIV/AIDS terus digencarkan di Jakarta. Terlebih, berdasarkan data yang ada, angka pengidap HIV/AIDS di ibu kota masih cukup tinggi. Masih dalam rangkaian Hari AIDS sedunia, Komisi Penanggulangan AIDS Provinsi (KPAP) DKI Jakarta berencana menggelar sejumlah kegiatan yang tujuanya memperingati hari AIDS sekaligus menyosialisasikan bahaya AIDS pada masyarakat.

Kegiatan pertama, adalah sosialisasi ke sejumlah perusahaan terkenal seperti PT Astra dan Chevron Indonesia pada Rabu (30/11) besok. Dalam sosialisasi tersebut, KPAP akan melakukan pemeriksaan CD4 atau tes untuk mengetahui apakah seseorang terinveksi HIV atau tidak pada 500 karyawan.

"Kami akan melakukan sejumlah kegiatan dalam rangka Hari AIDS Sedunia," kata John Alubwaman, Kepala Divisi Promosi Pencegahan KPAP Jakarta, usai rapat persiapan peringatan Hari AIDS Sedunia di kantor Dinas Tenaga Kerja DKI Jakarta, Senin (28/11).

Pihaknya juga akan menggelar talk show HIV/AIDS dengan tema "Kepedulian Dunia Usaha dalam Penanggulangan HIV dan AIDS". Rencananya, kegiatan akan digelar pada Jumat (2/12) di Blok M Square, Jakarta Selatan mulai pukul 14.00-16.00. Kegiatan ini terbuka untuk umum, dan akan dihadiri juga oleh 100 pekerja dari perusahaan-perusahaan yang tersebar di lima wilayah kotamadya.

SOSIALISASI penanganan HIV/AIDS terus digencarkan di Jakarta. Terlebih, berdasarkan data yang ada, angka pengidap HIV/AIDS di ibu kota masih cukup

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News