SDA Belum Restui Pencalonan Buhari di Pilgub Sultra

SDA Belum Restui Pencalonan Buhari di Pilgub Sultra
SDA Belum Restui Pencalonan Buhari di Pilgub Sultra
JAKARTA - Urusan pencalonan Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Tenggara (Sultra), Buhari Matta sebagai calon gubernur Sultra periode 2013-2018 bakal panjang. Pasalnya, hingga saat ini, Ketua Umum DPP PPP Suryadharma Ali belum merestui. Status tersangka dalam kasus dugaan kasus korupsi dipastikan akan mengganjal.

Suryadharma Ali yang saat ini menjabat sebagai Menteri Agama dalam Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid II menegaskan pihaknya belum memutuskan calon yang akan diusung pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) di Sultra. "DPP belum melakukan pembahasan berkaitan dengan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara,” kata SDA saat dihubungi di Jakarta, Senin (28/11) malam.

Pria yang akrab disapa SDA ini mengaku bahwa keinginan Buhari Matta maju sebagai calon gubernur memang sudah diketahuinya. Hanya saja, kata dia pengusulan sebagai calon untuk diusung PPP belum disampaikan ke DPP sehingga belum ada pembahasan.

"Memang ada keinginan Pak Buhari Matta maju di Pilkada. Tetapi sampai saat ini belum ada usulan resmi dari cabang-cabang (DPC PPP se Sultra)," ucapnya.

JAKARTA - Urusan pencalonan Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Tenggara (Sultra), Buhari Matta sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News