Presiden Minta Kaji Sentralisasi Urusan Pendidikan

Presiden Minta Kaji Sentralisasi Urusan Pendidikan
Presiden Minta Kaji Sentralisasi Urusan Pendidikan
SENTUL—Usulan dari banyak kalangan, agar urusan pendidikan termasuk guru, diurus oleh pusat (sentralisasi), mendapat tanggapan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Menurut Presiden SBY, perlu ada kajian khusus pelaksanaan desentralisasi pendidikan yang sudah berjalan selama ini.

‘’Ada plus minusnya kalau dikelola pusat. Saya perintahkan tolong dikaji yang terbaik seperti apa. Kalau perlu kita konsultasikan dengan DPR,’’ tegas Presiden SBY saat menghadiri puncak peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2011 di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Rabu (30/11).

Usulan tersebut kata SBY harus didengarkan dan mendapat perhatian dari semua pihak terkait. Namun demikian, diingatkan untuk tidak terburu-buru mengambil keputusan sebelum ada kajian mendalam.

‘’Harus dibahas bersama, tidak grusa-grusu (tergesa-gesa). Perlu diajak Gubernur juga. Sehingga kita punya konsep yang bagus,’’ pesan SBY.

SENTUL—Usulan dari banyak kalangan, agar urusan pendidikan termasuk guru, diurus oleh pusat (sentralisasi), mendapat tanggapan dari Presiden

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News