PGRI Diminta Tingkatkan Kualitas Guru

PGRI Diminta Tingkatkan Kualitas Guru
PGRI Diminta Tingkatkan Kualitas Guru
AMBON - Tantangan masa depan pendidikan nasional semakin meningkat di tengah berbagai permasalahan yang terjadi,  karena itu guru terus diajak untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Karenanya, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) sebagai wadah berhimpunnya guru-guru harus berperan.

Pembenahan di sektor pendidikan harus diikuti dengan peningkatan kualitas guru. “Guru bukan saja menjalankan fungsi untuk mendidik, tapi dibutuhkan kreatifitas dan inovasi dari setiap guru agar proses belajar mengajar dapat berlangsung dengan baik,’’ ujar Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy dalam acara resepsi HUT ke 60 PGRI di Baileo Oikumene, Rabu (30/11).

Menurutnya, PGRI sebagai organisasi terbesar yang dimiliki oleh guru di Indonesia merupakan wadah untuk meningkatkan profesionalisme guru, mengatasi berbagai masalah yang dihadapi guru serta memperjuangkan nasib guru dan pendididikan.

Sejarah telah membuktikan bahwa kerjasama, kekompakan dan solidaritas PGRI selama ini telah menempatkan PGRI bukan saja menjadi organisasi guru dan tenaga pendidik terbesar di Indonesia namun, merupakan orangnisasi terbesar di seluruh belahan dunia. “Hal ini menjadi spirit bagi PGRI untuk terus berbenah dalam berbagai aspek, dalam rangka menciptakan kemandirian PGRI sebagai organisasi profesi yang mampu mewadahi dan memperjuangkan berbagai kepentingan guru,’’ terangnya.

AMBON - Tantangan masa depan pendidikan nasional semakin meningkat di tengah berbagai permasalahan yang terjadi,  karena itu guru terus diajak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News