Tujuh Jembatan Dibakar

Tujuh Jembatan Dibakar
Tujuh Jembatan Dibakar
JAYAPURA - Momentum 1 Desember yang disebut-sebut sebagai hari kemerdekaan bangsa Papua Barat diwarnai dengan sejumlah kejadian yang menegangkan. Mulai dari penyerangan polisi di Kampung Berap, Distrik Nimboran, Kabupaten Jayapura, pengibaran bendera Bintang Kejora di Perumnas III Waena Kota Jayapura, penembakan terhadap polisi di Puncak Jaya, pembakaran kantor distrik dan tujuh jembatan di Kabupaten Paniai serta beberapa peristiwa lainnya.

Penyerangan terhadap polisi di Kampung Berap, Distrik Nimboran itu menimpa dua anggota Polres Jayapura, masing-masing bernama Bripka Dian Budi Santosa dan Bripda Ridwan Napitapulu. Keduanya diserang kelompok orang tak dikenal (OTK) saat melakukan kegiatan patroli di Kampung Berap, Kamis (1/12) dini hari sekira pukul 02.00 WIT.

Akibat penyerangan ini, Bripda Ridwan mengalami luka cukup serius di bagian wajah, bagian rahang bergeser, luka panah di bagian dada dan paha kanan. Sedangkan, Bripka Budi dilaporkan hanya mengalami luka ringan.

Mengingat kondisi luka yang dialami Bripda Ridwan cukup parah, korban yang sebelumnya sempat dirawat di Puskesmas Genyem, Distrik Nimboran, pagi kemarin langsung dievakuasi ke RSUD Yowari Doyo Sentani, Kabupaten Jayapura.

JAYAPURA - Momentum 1 Desember yang disebut-sebut sebagai hari kemerdekaan bangsa Papua Barat diwarnai dengan sejumlah kejadian yang menegangkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News