DPC PPP Baubau Dukung SDA

DPC PPP Baubau Dukung SDA
DPC PPP Baubau Dukung SDA
BAUBAU - DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Baubau mendukung langkah  Ketua Umum PPP Surya Dharma Ali yang belum memberikan restu kepada pencalonan Buhari Matta di pemilihan gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra). Pasalnya, pengusungan calon memang harus melalui penjaringan.   

Sekretaris DPC PPP Kota Baubau, Ali Imran mengatakan pernyataan SDA sudah benar sebab ada mekanisme partai yang dijalankan dalam mengusung calon pada Pilgub Sultra. Kata dia, berdasakan mekanisme partai baik itu khusus untuk Pilbup maupun Pilgub memang memperhatikan usulan-usulan yang datangnya dari tingkat DPC. Tentunya usulan yang masuk dari tingkat DPC harus memperhatikan tingkat elektabilitas.

Ali Imran menjelaskan bahwa SDA pernah mengungkapkan bahwa di Sultra memiliki dua kader terbaik yakni Buhari Matta yang menjabat sebagai Bupati Kolaka dan Walikota Baubau Amirul Tamim yang diharapkan bisa maju ke jenjang lebih tinggi lagi. "Baik Buhari Mata maupun Amirul Tamim telah membuktikan nilai elektabilitasnya melalui kemenangan dua periode dalam pertarungan pemilihan kepala daerah (pilkada)," tuturnya.

Dari dua nama tersebut memang pihaknya belum memutuskan akan memberikan dukungan terhadap salah satunya, karena masih harus dilakukan pembahasan baik secara institusi maupun di tingkat internal DPC PPP Kota Baubau. Tetapi apapun keputusan partai, pihaknyaakan mendukung keputusan itu.

BAUBAU - DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Baubau mendukung langkah  Ketua Umum PPP Surya Dharma Ali yang belum memberikan restu kepada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News