Mutu Guru Bersertifikasi Diragukan

Mutu Guru Bersertifikasi Diragukan
Mutu Guru Bersertifikasi Diragukan
JAMBI--Kualitas guru bersertifikasi sampai saat ini masih diragukan. Ada penilaian, para guru bersertifikasi ini masih berkualitas sama dengan yang belum disertifikasi. Misalnya seperti yang disampaikan oleh beberapa alumni SMA di Kota Jambi ini.

“Kami memang ada diajarkan oleh salah seorang guru yang baru disertifikasi. Salah satu guru itu mengajar Bahasa Indonesia. Yang kami rasa, tidak ada perbedaan cara dan metode mengajarnya, baik dari sebelum maupun setelah disertifikasi,” ujar Umul, salah satu lulusan SMAN 4 Kota Jambi, kepada harian ini.

Dijelaskannya, metode pengajaran di SMAN 4 saat ini memang sudah berkonsep multi media. Jadi, murid mengikuti pelajaran berdasarkan materi yang sudah disiapkan guru.

“Memang dengan konsep baru ini, kita merasa ada peningkatan kualitas belajar. Kita menjadi semakin mengerti apa yang diajarkan. Hanya saja, perubahan dari gurunya sepertinya sama saja. Kami rasa sama saja setelah ataupun sebelum sertifikasi, tidak ada bedanya,” ungkapnya.

JAMBI--Kualitas guru bersertifikasi sampai saat ini masih diragukan. Ada penilaian, para guru bersertifikasi ini masih berkualitas sama dengan yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News