Dua Kader PPP Berebut Restu SDA

Dua Kader PPP Berebut Restu SDA
Dua Kader PPP Berebut Restu SDA
KENDARI - Pantas saja jika Suryadharma Ali (SDA) menarik kembali ucapannya, mendukung Buhari Matta di pencalonan Gubernur Sultra periode 2013-2018. Ternyata, itu tak lain karena di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sultra, ada kader selain Buhari, yang dianggap layak pula untuk maju di ajang tersebut. Dia adalah Amirul Tamim, Walikota Baubau 2 periode yang telah mengantarkan kabupaten tersebut, berkali-kali meraih penghargaan nasional maupun internasional.

Bagaimana tanggapan walikota Baubau itu? Menurutnya, berbicara tentang pencalonan gubernur masih terlalu dini. Makanya, dia pun menolak bicara, kalau bahasannya mengenai PPP yang juga menyebut nama Buhari Matta. Baginya, menjaga keutuhan sebagai sesama kader partai berlambang ka"bah, jauh lebih penting ketimbang membicarakan hal yang belum terang keberadaannya.

Namun, bukan berarti dia tidak mau maju di pencalonan nanti. Meski masih nampak malu-malu, namun dari ucapannya tersirat makna, bahwa dia punya niatan untuk maju.

"Saya pikir-pikir dulu. Hmm, saya mendukung yang terbaik. Prinsip saya menganut, selalu ingin bersama untuk Sultra. Ketika masih dibutuhkan, saya akan tetap berusaha memberikan yang terbaik untuk daerah. Oleh sebab itu saya tetap menyiapkan diri untuk Sultra. Konkritnya, anda tentu sudah bisa baca, tentu tidak mungkin kita sendiri pimpin Sultra," katanya, pekan lalu.

KENDARI - Pantas saja jika Suryadharma Ali (SDA) menarik kembali ucapannya, mendukung Buhari Matta di pencalonan Gubernur Sultra periode 2013-2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News