Ditabrak Tongkang, Fender Jembatan Rumpiang Miring

Ditabrak Tongkang, Fender Jembatan Rumpiang Miring
Ditabrak Tongkang, Fender Jembatan Rumpiang Miring
BANJARMASIN - Fender (peredam tabrakan) jembatan Rumpiang di Kabupaten Batola  dilaporkan dalam kondisi miring akibat ditabrak tongkang batubara. Temuan ini terungkap saat Komisi III DPRD Kalsel melakukan kunjungan ke jembatan tersebut.

Sekdaprov Kalsel HM Muchlis Gafuri tak menepis temuan itu. Ia berjanji melakukan koordinasi dengan dinas terkait untuk pengaturan lalu lintas tongkang.

Menurutnya, hal ini  perlu dilakukan untuk mengantisipasi tiang jembatan tak tertabrak tongkang lagi. Masalahnya, saat ini fender jembatan Barito dan Rumpiang sudah mulai rusak, bahkan miring.  Jika fender tak segera diganti, tiang jembatan bisa rusak.

“Kita akan berkoordinasi dengan Dishub dan Adpel Banjarmasin. Bagaimana caranya tongkang batubara ini bisa diatur. Kalau kita lihat, kebanyakan tongkang hanya menggunakan satu kapal pandu di depan,” ungkapnya kepada Radar Banjarmasin, baru-baru ini.

BANJARMASIN - Fender (peredam tabrakan) jembatan Rumpiang di Kabupaten Batola  dilaporkan dalam kondisi miring akibat ditabrak tongkang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News