Redam Papua, Polisi Gandeng Toga dan Toda

Redam Papua, Polisi Gandeng Toga dan Toda
Redam Papua, Polisi Gandeng Toga dan Toda
JAKARTA—Aksi kekerasan di Papua sebualn terakhir menunjkkan angka peningkatan. Terlebih kekerasan itu terjadi dalam bentuk penembakan-penembakan misterius terhadap polisi, TNI maupun anggota masyarakat. Inilah yang kini menjadi persoalan serius dan membutuhkan solusi segera.

Terkait hal ini Polri mengklaim akan mengedepankan upaya-upaya persuasif untuk mencari solusi. Seperti membuka ruang dialog dengan tokoh-tokoh masyarakat setempat agar kekerasan ini tidak terulang.

‘’Kita juga perlu upaya membangun komunikasi dengan tokoh adat (Toda) dan tokoh agama (Toga) agar kiranya kita perlu mereduksi kekerasan-kekerasan yang terjadi di Papua dengan mengharapkan agar penggunaan senjata itu bisa kita eliminir,’’ ujar Kabid Penum Div Humas Kombespol Boy Rafli di Jakarta, Selasa (6/12).

Namun demikian, langkah hukum bukan berarti terhenti. Polisi tetap mengusut sejumlah aksi penembakan yang telah menelan banyak korban jiwa itu.

JAKARTA—Aksi kekerasan di Papua sebualn terakhir menunjkkan angka peningkatan. Terlebih kekerasan itu terjadi dalam bentuk penembakan-penembakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News