Konflik Internal UI Ditenggat Akhir Desember

Konflik Internal UI Ditenggat Akhir Desember
Konflik Internal UI Ditenggat Akhir Desember
JAKARTA—Dirjen Pendidikan Tinggi Kemdikbud, Djoko Santoso, enggan mengomentari dugaan korupsi di Universitas Indonesia (UI). Menurutnya, jika hal tersebut memang terjadi, maka pihak UI yang harus menyelesaikannya.

“Kalau tentang UI, saya tidak bisa komentar apa-apa selain mereka memang harus menyelesaikan masalah ini sendiri,” ungkap Djoko di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (6/12).

Di samping dugaan kasus korupsi, Djoko juga mengatakan akan tetap menunggu niat UI untuk menyelesaikan masalah internalnya bersama dengan Majelis Wali Amanah (MWA). “Kemarin kan mereka mau selesaikan sendiri. Ya sudah, itu yang masih kita pegang,” kata Djoko.

Namun, lanjut Djoko, jika hingga akhir bulan Desember 2011 ini belum menunjukkan tanda-tanda penyelesaian, maka Kemdikbud tetap memutuskan akan mengambil alih pengelolaan kampus UI. “Kita tunggu sampai saat yang telah ditentukan. Kalau tak kunjung selesai, kita turun tangan karena kami pikir itu sudah waktunya kami ambil alih,” tandasnya. (cha/jpnn)

JAKARTA—Dirjen Pendidikan Tinggi Kemdikbud, Djoko Santoso, enggan mengomentari dugaan korupsi di Universitas Indonesia (UI). Menurutnya, jika

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News