Tak Diajak Bimtek, PNS Palang Kantor

Tak Diajak Bimtek, PNS Palang Kantor
Tak Diajak Bimtek, PNS Palang Kantor
TIMIKA-Sebagai bentuk kekecewaan terhadap tindakan yang dinilai diskriminatif bagi pegawai sebagian pegawai di lingkup Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Senin (5/12) kemarin sekitar pukul 11.30 WIT sejumlah pegawai dinas setempat memalang pintu depan kantor DPU. 

Aksi pemalangan itu ditengarai sebagian pegawai  merasa kecewa karena mereka tidak dilibatkan dalam Bimbingan Teknkis (Bimtek) yang dilakukan di luar daerah. Tidak hanya itu, mereka juga kecewa karena selama ini informasi terkait dengan adanya Bimtek, pihak Dinas PU,  khususnya para pimpinan  tidak memberikan informasi secara terbuka kepada pegawai setempat. Namun sebaliknya informasi tersebut diduga disebarkan secara diam-diam kepada peserta tertentu yang mengikuti Bimtek.

“Jadi alasan kita tutup pintu kantor ini karena, mereka sendiri (pihak pimpinan PU,red) yang tutup informasi terkait adanya pelatihan (Bimtek). Padahal Pemda berikan kesempatan  untuk anak Papua. Dan kami juga bisa  mengikuti kegiatan itu supaya pihak kementrian  PU  bina kami anak putra daerah. Tetapi yang terjadi mereka sendiri yang pergi. Dari tahun ke tahun mereka saja yang pergi, sedangkan anak Papua tidak pernah dilibatkan,”keluh Efendi Fakdawer  ST salah satu pegawai setempat di hadapan wartawan.

Tindakan itu menurutnya, semacam “pilih kasih”, karena hanya “mereka” yang sering berangkat.  “Sehingga pintu kantor ini kami tutup, sebagai bentuk protes kami karena mereka yang di dalam (para pimpinan,red) selalu tutup informasi kepada kami,”katanya.

TIMIKA-Sebagai bentuk kekecewaan terhadap tindakan yang dinilai diskriminatif bagi pegawai sebagian pegawai di lingkup Dinas Pekerjaan Umum (DPU),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News