Jumat, 29 Agustus 2014 | 21:19:22
Home / Ekonomi / Bangun Permodalan Kewirausahaan Pemuda

Kamis, 08 Desember 2011 , 07:37:00

BERITA TERKAIT

JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan membangun Lembaga Permodalan Kewirausahaan Pemuda. Ini untuk membantu dan mendorong pemuda Indonesia menjadi entrepreneur dan mewujudkan program pemerintah pusat dalam Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN). Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda Kemenpora Rathoyo Rasdan mengatakan, lembaga ini nantinya akan membantu para entrepreneur muda dalam mengembangkan usaha.

Menjadi wirausaha sukses membutuhkan proses yang panjang dan berliku. Apalagi wirausaha muda umumnya mempunyai keterbatasan-keterbatasan, antara lain jaringan usaha, modal yang minim, dan lemahnya manajemen khususnya di bidang pemasaran.

’’Nah, lembaga ini hadir untuk meminimalisasi keterbatasan tersebut. Lembaga ini memiliki roadmap yang jelas dalam pengembangan kewirausahaan, khususnya untuk melahirkan wirausaha muda,’’ tutur Rathoyo di sela-sela seminar Pembentukan Lembaga Permodalan Kewirausahaan Pemuda di Jakarta, Rabu (7/12).

Dengan adanya lembaga ini diharapkan pemuda yang ingin mengembangkan usaha tidak bingung dalam mengajukan permodalan. ’’Pemerintah juga harus menyediakan akses permodalan untuk mendukung pengembangan kewirausahaan pemuda, melalui lembaga permodalan kewirausahaan pemuda yang dibentuk,’’ ujarnya. (ibl)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 07.04.2014,
        06:15
        stunning service
        CWCTau Appreciate you sharing, great article.Much thanks again. Want more. From mobile
      2. 11.12.2011,
        17:07
        Wulan
        wah, bgus skali tuh bg kmi mahasiswa yg ingin berwirausaha tp tdk ada modal...:)