339 Guru Dikirim ke Daerah Tertinggal

339 Guru Dikirim ke Daerah Tertinggal
339 Guru Dikirim ke Daerah Tertinggal
MAKASSAR - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) mengirim 2.700 sarjana pendidikan untuk mengajar di pulau tertinggal dan terluar. 339 di antaranya merupakan sarjana pendidikan asal Sulsel.

Pelepasan 339 sarjana peserta Program Sarjana Mendidik di Daerah 3T dilakukan langsung Dirjen Pendidikan Tinggi Kemdikbud, Prof Dr Djoko Santoso di kampus Universitas Negeri Makassar (UNM), Minggu (11/12). Rektor UNM, Prof Arismunandar dan Rektor Unhas, Prof Idrus Paturusi ikut hadir dalam acara itu.

Djoko Santoso mengatakan program ini dimaksudkan untuk menambah kompetensi sosial dan kompetensi personal para sarjana pendidikan. Seorang guru, kata dia harus memiliki empat kompetensi. Dua kompetensi lainnya adalah kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional yang sudah diperoleh dan dipelajari selama kuliah.

"Program ini juga membuktikan kalau wilayah Indonesia ini cukup luas. Kami yakin setelah setahun mengabdi di tempat tugasnya, peserta PSMD3T ini akan memperoleh pengalaman banyak," kata Djoko kemarin.

MAKASSAR - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) mengirim 2.700 sarjana pendidikan untuk mengajar di pulau tertinggal dan terluar. 339

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News