Mahasiswa Harus Berkarakter

Mahasiswa Harus Berkarakter
Mahasiswa Harus Berkarakter
MAKASSAR - Sedikitnya 650 mahasiswa FMIPA Universitas Negeri Makassar (UNM) mengikuti pendidikan karakter secara bertahap di Hotel La Macca UNM. Pada angkatan pertama Minggu, (11/12) 250 mahasiswa menjadi peserta.

Rektor UNM, Prof Dr Arismunandar yang membuka kegiatan ini mengungkapkan pentingnya pendidikan karakter bagi mahasiswa. Menurut dia, sebagai kaum terdidik, mahasiswa tidak hanya memiliki kompetensi akademik, tetapi juga karakter individu yang mantap.

Sejumlah praktisi memberi materi dan pencerahan kepada 250 mahasiswa angkatan 2011 FMIPA tersebut. Mereka antara lain Abdul Saman yang membawakan materi membangun kesadaran diri, Bahrul Ulum yang mendorong pengembangan wira usaha dan Adi Wijaya yang mengangkat tentang menggali potensi diri. Juga ada Muhammad Sabran yang memberikan materi tentang langkah-langkah praktis dan efektif menata masa depan.

Ketua panitia, Prof Ramli Umar yang juga Pembantu Dekan III FMIPA UNM mengatakan pelatihan ini dilakukan secara bertahap agar lebih efektif. Angkatan berikutnya, kata dia akan digelar Minggu depan. (pap)

MAKASSAR - Sedikitnya 650 mahasiswa FMIPA Universitas Negeri Makassar (UNM) mengikuti pendidikan karakter secara bertahap di Hotel La Macca UNM.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News