Ditembak Pakai Senjata Sendiri

Penembakan Polisi Bangkalan

Ditembak Pakai Senjata Sendiri
Ditembak Pakai Senjata Sendiri
SURABAYA - Pelaku pembunuhan terhadap Briptu Eriek Setyo Widodo, anggota Unit Lantas Polsek Sukolilo, Bangkalan, dipastikan berjumlah dua orang. Mereka adalah Aiptu Sunarto, anggota Provost Polsek Pabean Cantian Surabaya dan putra keduanya, Arif Wahyu Budi Setiyawan.

Hal itu terungkap dalam rilis yang digelar jajaran Ditreskrimum Polda Jatim kemarin (12/12). Dalam rilis tersebut juga disebutkan, motif penembakan hingga saat ini adalah upaya pemalakan terhadap Briptu Eriek yang gagal. Kegagalan itu pun harus ditebus dengan nyawa polisi berusia 26 tahun itu.

Eriek ditemukan tewas di Gunung Gigir, Kecamatan Blega, Bangkalan. Dia ditemukan telanjang dan hanya mengenakan celana dalam. Penemuan itu tidak berselang lama setelah dia dijemput oleh orang tak dikenal di pos penjagaan kawasan Petapan, akses Suramadu.

Kabidhumas Polda Jatim Kombespol Rachmat Mulyana mengatakan, kunci pengungkapan kasus tersebut ada pada delapan butir tasbih dan plat nomor mobil D 33 WA (bukan D 333 WA seperti disebutkan sebelumnya). Berawal dari plat nomor mobil, Sunarto dicecar pertanyaan oleh Bidpropam seputar mobil tersebut.

SURABAYA - Pelaku pembunuhan terhadap Briptu Eriek Setyo Widodo, anggota Unit Lantas Polsek Sukolilo, Bangkalan, dipastikan berjumlah dua orang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News