Daerah Rawan HIV/AIDS Belum Terjangkau

Daerah Rawan HIV/AIDS Belum Terjangkau
Daerah Rawan HIV/AIDS Belum Terjangkau
Cikarang Pusat – LSM Mitra Sehati melansir ada 24 titik rawan peempat titik rawan penyebaran HIV/Aids diwilayah Kabupaten Bekasi. Sejauh ini, Mitra Sehati sendiri baru mampu menjangkau 13 titik.

Ini diungkapkan Project Manager LSM Mitra Sehati Hazami. Dibeberkannya, 13 titik yang sudah dalam pemantauan intensif Mitra Sehati diantaranya adalah di Kecamatan Cibitung yang memiliki empat tempat pelacuran, yakni Tenda Biru, Malvinas, Kedaung, dan lokalisasi CBL. Kemudian lokasi pekerja seks jalanan dari Bulak Kapal, Bekasi Timur, sampai Tambun. Panti pijat, diskotik, karaoke, hotel, lokalisasi Pulo Nyamuk dan Pasar Seng di Cikarang Utara. Selain itu Tanah Merah di Kedungwaringin, Lubangbuaya di Kecamatan Setu, Pasir Konci di Cikarang Selatan, Tegal Danas dan lokalisasi Pasir Sedot di Cikarang Pusat.

”Adapun wilayah yang belum terjangkau seperti Kecamatan Serang dan Cibarusah. Memang penyebaran HIV/AIDS di wilayah Kabupaten Bekasi sangat rawan sekali. Karena di wilayah ini banyak menjamur semua jenis tempat yang mendukung penyebaran penyakit mematikan ini,” katanya pada Radar Bekasi (Group JPNN).

Sebelumnya, Pengelola Program KPA (Komisi Penanggulangan AIDS) Kabupaten Bekasi Ade Bawono mengungkapkan, ada kenaikan jumlah penderita HIV/AIDS dari tahun 2010 sampai 2011. Kenaikannya delapan persen. ”Jumlah penderitanya sebanyak 434 orang,” bebernya.

Cikarang Pusat – LSM Mitra Sehati melansir ada 24 titik rawan peempat titik rawan penyebaran HIV/Aids diwilayah Kabupaten Bekasi. Sejauh ini,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News