Masih Ada Tanggungan Rp60 miliar

Dari Deputi I Inasoc Ke Delapan Vendor

Masih Ada Tanggungan Rp60 miliar
Masih Ada Tanggungan Rp60 miliar
JAKARTA - SEA Games XXVI/2011 memang telah usai dilaksanakan dengan kesuksesan Indonesia menjadi juara umum pada November lalu. Namun, klaim kesuksesan pelaksanaan yang digembar-gemborkan tidak sepenuhnya benar karena ternyata masih ada proses pembayaran sebesar Rp 60-an Miliar yang belum beres.

"Kami masih menyelesaikan proses pembayaran untuk delapan vendor dalam wilayah Deputi I. Soalnya kami masih memberikan uang muka," kata Deputi I Inasoc Djoko Pramono saat ditemui di kantornya, Rabu (14/12) lalu.   

Uang yang jumlahnya cukup besar itu adalah tanggungan dari Inasoc (panitia SEA Games XXVI/2011) untuk pembayaran delapan item. Yakni, perusahaan (vendor) yang menangani medali, seragam panitia, lampu untuk Stadion Lebak Bulus, IT, akreditasi (dua vendor), technical handbook, dan doping.

Meski masih memiliki tanggungan alias belum rampung seluruhnya, Djoko tak terlalu khawatir. Alasannya, keuangan yang menjadi tanggungan tersebut sudah ada di rekening Inasoc. Hanya, untuk proses pembayaran memang harus melalui proses yang tidak mudah.

JAKARTA - SEA Games XXVI/2011 memang telah usai dilaksanakan dengan kesuksesan Indonesia menjadi juara umum pada November lalu. Namun, klaim kesuksesan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News