Sehari, 104 Nyawa Pengendara Melayang

Sehari, 104 Nyawa Pengendara Melayang
Sehari, 104 Nyawa Pengendara Melayang
BOGOR - Tingkat kecelakaan di Jawa Barat ternyata cukup tinggi. Tak kurang dari 104 orang yang tewas di jalan akibat kecelakaan. Data tersebut disampaikan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan saat memberikan sambutan dalam kampanye Masyarakat Tertib Lalulintas (MTL) yang diikuti 5.000 peserta di Lapangan Sempur, Sabtu (17/12).

Orang nomor satu di Jabar itu menambahkan, 80 persen dari angka tersebut adalah para pengguna sepeda motor atau kendaraan roda dua. “Memang ada faktor lainnya seperti kerusakan infrastruktur jalan. Tapi hanya sebagian kecil saja. 80 persennya disebabkan kecelakaan akibat tidak tertib saat berkendara,” tuturnya.

Karena itu, politisi PKS itu menyatakan, kampanye tertib lalu lintas memang hal yang harus selalu digencarkan untuk menekan jumlah kecelakaan yang terjadi akibat kelalaian pengendara.

Sementara itu, Kapolres Bogor Kota, AKBP Hilman mengatakan, dalam mengkampanyekan MTL, pihaknya ingin secara maksimal memberlakukan hukum bagi pengendara yang melanggar.  “Pastinya selama beberapa waktu terakhir kami menggencarkan tertib berlalu lintas dan hasilnya ada penurunan tingkat kecelakaan,” imbuhnya.

BOGOR - Tingkat kecelakaan di Jawa Barat ternyata cukup tinggi. Tak kurang dari 104 orang yang tewas di jalan akibat kecelakaan. Data tersebut disampaikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News