MotoGP Sudah Diisi 21 Rider

MotoGP Sudah Diisi 21 Rider
MotoGP Sudah Diisi 21 Rider
PARIS - FIM (Federasi Balap Motor Internasional) merilis pengumuman yang menerangkan sudah ada 21 rider (pembalap) yang akan mengikuti MotoGP musim 2012. Dari jumlah itu, 12 motor merupakan standar MotoGP sementara lainnya adalah motor dengan spesifikasi CRT (Claiming Rules Team).

   

"Daftar dari peserta MotoGP 2012 sudah diputuskan komisi (FIM). Dalam daftar termasuk sembilan peserta ditambah satu cadangan  yang memakai mesin spesifikasi CRT dari berbagai tipe," demikian rilis dari FIM.

Musim 2012 merupakan awal dari era balapan dengan mesin 1.000cc. Pemegang lisensi MotoGP, Dorna, menyatakan CRT merupakan salah satu upaya untuk membuat MotoGP tetap bergairah, karena dengan CRT jumlah peserta bisa banyak. Dalam konsepnya, CRT merupakan modifikasi dengan pemotongan biaya untuk pembangunan motor.

Sejauh ini, beberapa tim satelit dari pabrikan turut berpartisipasi dengan CRT. Beberapa pendatang baru juga memanfaatkan regulasi baru tersebut, mereka datang dari tim yang sebelumnya berkompetisi di Moto2 dan Superbike.

PARIS - FIM (Federasi Balap Motor Internasional) merilis pengumuman yang menerangkan sudah ada 21 rider (pembalap) yang akan mengikuti MotoGP musim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News